Sosialisasi Penyusunan RKP Desa Tahun 2025 dan Ketentuan Perubahan tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa Wilayah Kecamatan Padas Tahun 2024

Menindaklajuti surat dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ngawi perihal Penyusunan RKP Desa Tahun 2025 dan Ketentuan Perubahan tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, maka Kecamatan Padas mengundang Perangkat Desa diantaranya Sekretaris Desa, Kaur Perencanaan dan Kaur Keuangan Desa wilayah Kecamatan Padas guna mengadakan sosialisasi kegiatan tersebut.

Sebagaimana undangan dibawah ini :

Sosialisasi dibuka oleh Camat Padas Bpk. Irwan Esti Cahyono,S.Hut,M.H sekaligus memberikan wawasan terkait tertib administrasi desa yang baik dan Reward bagi desa yang masuk kategori desa dengan administrasi baik, kerjasama tim work yang baik dan berjalan roda pemerintahan sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dilanjutkan wawasan dari Bpk Sekretaris Camat Padas terkait pentingnya koordinasi dan validasi data, salah satunya terkait laporan stunting dikarena posisi stunting diwilayah Padas masih perlu penanganan yang lebih yang didasari dari data yang valid, pentingnya kerjasama dan koordinasi dari berbagai kalangan yaitu Kecamatan, Puskesmas, DP3AKB dan Desa perlu ditingkatkan lagi.

Dilanjutkan Sosialisasi teknis oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Padas Sdr. Sujarwo,ST terkait Teknis Penyusunan RKP Desa Tahun 2025, ketentuan penggunaan Dana Desa Tahun 2025, Perubahan Ketentuan tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, juga Penyampampaian Implementasi sistem Anter Kurasa untuk semua Administrasi desa.

Dilanjutkan penyampaian Pagu Tambahan Dana Desa Tahun 2024 dan penggunaannya terkait Kinerja Pemerintahan Desa yang mana Kecamatan Padas ada 7 (tujuh) Desa dari 12 (Dua Belas) Desa yang mendapatkan Reward kinerja kategori baik.

Demikian yang dapat kami sampaikan semoga bisa menambah wawasan kita bersama. Terima kasih.

Author: Admin Kecamatan Padas

https://drive.google.com/file/d/1nxfrXIvOmYR9QHa44eWD3xwOtxVdJMU3/view?usp=share_link