KAMPUNG MERAH PUTIH SAPA KECAMATAN PADAS

Padas, 10 September 2024, bertempat di PRAHULAGA POOL desa kedungprahu Kecamatan Padas, Karang Taruna Kecamatan Padas bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Padas, melaksanakan kegiatan Kampung Merah Putih Karang taruna Roadshow 19 Kecamatan. Ini merupakan salah satu kegiatan Pemuda dan Pemudi Se-kabupaten Ngawi khususnya Karang Taruna se-Kabupaten Ngawi dalam rangka memperingati HUT Kota Ngawi yang ke -666 dan HUT Kemerdekaan RI yang ke-79. Acara ini digagas untuk menumbuhkembangkan rasa Cinta tanah air dan kebanggan sebagai Pemuda indonesia pada para milenial dengan silaturahmi dan melaksanakan kegiatan yang bersifat gotong-royong. Kecamatan Padas adalah Kecamatan ke-10 (sepuluh) yang melaksanakan kegiatan kampung Merah Putih yang telah dimulai pada awal agustus 2024 lalu. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan pada kegiatan hari ini yang dimulai sejak sore hingga malam nanti. Bazar sembako murah, Games fun bersama ibu-ibu pengunjung, Talkshow bersama bapak Bupati dan Wakil Bupati Ngawi dan hiburan live musik bersama karang taruna se-kecamatan padas.

Acara dimulai dengan adanya bazar sembako murah yang diserbu oleh pengunjung khususnya ibu-ibu sekitaran tempat Acara.

pada malam harinya secara bersama – sama nonton bareng sepak bola piala AFC Asia antara Tim Nasional Indonesia VS Tim Nasional Australia. Acara NOBAR ini dihadiri oleh Bpk. DR.DWI RIYANTO JATMIKO,S.H.,M.H., Forkopincam kecamatan Padas, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se kabupaten Ngawi, Kepala Desa se kecamatan Padas berserta perangkatnya dan karang taruna 12 (due belas) Desa yang ada di kecamatan Padas. Dalam sambutannya di sela Nonton Bareng ,Wakil Bupati Ngawi Berpesan kepada para pemuda khususnya pemuda yang tergabung dalam karang taruna agar terus memupuk rasa cinta tanah air dan kebanggan sebagai pemuda indonesia karena ditangan pemudalah nantinya bangsa indonesia ini akan dibawa kemana. Tanggung jawab pemuda sebagai generasi penerus bangsa untuk menjadikan bangsa indonesia yang makmur, gemah ripah loh jinawi toto tentrem kertoraharjo murah sandang, pangan nantinya.

dalam kesempatan itu pula diserahkan penghargaan kepada desa yang telah melunasi kewajiban pelunasan PBB-nya . Adapun desa -desa yang telah menyelesaikan kewajibannya berupa pelunasan PBB-nya adalah :

  1. Desa SUKOWIYONO sebagai Terbaik 1
  2. Desa BANJARANSI sebagai Terbaik II
  3. Desa BENDO sebagai Terbaik III
  4. Desa TUNGKULREJO sebagai Terbaik IV
  5. Desa TAMBAKROMO sebagai Terbaik V

adapun dokumentasi kegiatan adalah sebagai berikut :

Author: Admin Kecamatan Padas

https://drive.google.com/file/d/1nxfrXIvOmYR9QHa44eWD3xwOtxVdJMU3/view?usp=share_link