SANG PENDEM dan SI JALIH SAPA WARGA PADAS DALAM KIRAB MASKOT PILKADA 2024

Padas 6 September 2024, Keriuhan warga terjadi tadi siang di seputaran PRAHULAGA POOL kecamatan Padas. Rupa rupanya warga penasaran dengan maskot PILKADA Jatim dan PILKADA Ngawi yaitu SI JALIH (Jatim Memilih) dan SANG PENDEM (sang Penegak Demokrasi). Benar hari ini KPU Ngawi melaksanakan kirab maskot PILKADA Jatim dan Ngawi. Ini merupakan salah satu rangkaian acara sosialisasi KPU Ngawi dalam mengenalkan maskot pesta demokrasi yang kurang lebih 2 bulan lagi akan dihelat diseluruh Indonesia khususnya di Jatim dan Ngawi.

Pun demikian yang terjadi tadi siang di PRAHULAGA POOL desa Kedungprahu kecamatan Padas. Antusias warga dalam menyaksikan iring-iringan Maskot Pilkada yang di arak dan diserahterimakan dari Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) Kecamatan Bringin ke Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) kecamatan Padas. Dalam menyambut maskot PILKADA kali ini PPK Padas mengerahkan seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Padas yang terdiri dari 12(duabelas) Desa yang ada dikecamatan Padas, juga masyarakat sekitar Kecamatan Padas.

Kirab estafet dari PPK Kecamatan Bringin yang di lanjutkan oleh PPK Kecamatan Padas diawali dengan Flashmob Jinggle Pilkada 2024 yang dipandu oleh instruktur flashmob (Ning Nita) diikuti oleh FORPINCAM Kecamatan Padas ,PPS dan PPK Kecamatan Padas, Masyarakat sekitar dilanjutkan dengan penyerahan miniatur maskot Pilkada Jatim dari Ketua PPK Kecamatan Bringin kepada ketua PPK Kecamatan Padas.Acara dilanjutkan dengan foto bersama, selanjutnya maskot PILKADA diarak dan diantarkan ke destinasi selanjutnya yakni diserahkan kepada PPK Kecamatan Padas, dilanjutkan estafet kepada PPK Kecamatan Ngawi dan berakhir di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngawi yang direncanakan esok hari akan diserahterimakan kepada Kabupaten Magetan.

Author: Admin Kecamatan Padas

https://drive.google.com/file/d/1nxfrXIvOmYR9QHa44eWD3xwOtxVdJMU3/view?usp=share_link