Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih Dalam Rangka HUT Ke-79 Kemerdekaan RI

Sabtu, 17 Agustus 2024 di Kecamatan Padas telah dilaksanakan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ( HUT RI ) ke-79 Tahun 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Desa Kedungprahu Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi. Pelaksanaan upacara pada jam 07.00 WIB s/d Selesai dan Penurunan Bendera Merah-Putih dilaksanakan jam 15.00 WIB s/d Selesai. Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun ini mengusung tema besar dengan slogan “Nusantara Baru, Indonesia Maju”.

Turut hadir dalam kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih: 1. Camat Padas (sarimbit) 2. Danramil 0805/04 Padas (sarimbit) 3. Kapolsek Padas (sarimbit) 4. Kepala Desa se-wilayah Kecamatan Padas 5. Sekretaris Camat (sarimbit) 6. Anggota Polsek Kecamatan Padas 7. Anggota Koramil Kecamatan Padas 8. Pejabat Struktural Kecamatan Padasb dan Seluruh Staff Kecamatan Padas 9. Ketua PGRI, beserta jajaran Kepala SD dan guru-guru SD 10. Para Kepala Sekolah SLTP / MTS 11. Paskibra dari sekolah (SMPN 1 Padas dan MTS Guppi Padas) 12. Para Pelatih Paskibra

Peserta Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah-Putih tersebut sebagai terdiri dari ASN, lembaga, instansi, siswa/siswi sekolah dasar dan menengah dan lembaga lainnya serta undangan tokoh masyarakat. Sebagai Inspektur Upacara Pengibaran Bendera adalah Camat Padas Irwan Esti Cahyono, S.Hut, M.H., dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih sebagai Inspektur adalah Kapolsek Padas.

Pada saat Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah-Putih para pengibar saat upacara tersebut berhasil mengibarkan Bendera Merah-Putih dengan baik dan sempurna dan begitu pula saat Penurunan Bendera Merah Putih. Dalam rangkaian kegiatan upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 Tahun 2024 berjalan dengan lancar, tertib, dan Hikmat. DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-79 TAHUN 2024 TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU ! MERDEKA…. MERDEKA…. MERDEKA…. !!!

Author: Admin Kecamatan Padas

https://drive.google.com/file/d/1nxfrXIvOmYR9QHa44eWD3xwOtxVdJMU3/view?usp=share_link