PENDAMPINGAN PENINGKATAN MUTU GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN PAUD.

PENDAMPINGAN PENINGKATAN MUTU GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN PAUD.

Pada hari Kamis tanggal 9 Oktober 2025, Bunda PAUD Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi Ibu Mei Irwan Esti Cahyono, mengahadiri undangan Rapat Pendampingan peningkatan mutu guru dan tenaga kependidikan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Kantor IGTKI Kecamatan Padas.

Pendampingan peningkatan mutu guru dan tenaga kependidikan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini melalui pengembangan kompetensi guru dan tenaga kependidikan. Berikut beberapa contoh kegiatan pendampingan:

  • Pelatihan dan workshop: Mengadakan pelatihan dan workshop untuk meningkatkan kompetensi guru dan tenaga kependidikan PAUD dalam mengembangkan kurikulum, metode pembelajaran, dan asesmen yang efektif.
  • Pengembangan kurikulum: Membantu guru dan tenaga kependidikan PAUD dalam mengembangkan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan anak usia dini.
  • Pengembangan metode pembelajaran: Mengembangkan metode pembelajaran yang inovatif dan efektif untuk meningkatkan kualitas pembelajaran anak usia dini.
  • Asesmen dan evaluasi: Membantu guru dan tenaga kependidikan PAUD dalam mengembangkan asesmen dan evaluasi yang efektif untuk mengukur kemampuan anak usia dini.
  • Pengembangan profesionalisme: Meningkatkan kesadaran dan kemampuan guru dan tenaga kependidikan PAUD dalam mengembangkan profesionalisme dan etika kerja.

Tujuan pendampingan:

  • Meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini
  • Meningkatkan kompetensi guru dan tenaga kependidikan PAUD
  • Meningkatkan kesadaran dan kemampuan guru dan tenaga kependidikan PAUD dalam mengembangkan kurikulum, metode pembelajaran, dan asesmen yang efektif
  • Mengembangkan lingkungan pembelajaran yang kondusif dan mendukung untuk anak usia dini.

Manfaat pendampingan:

  • Meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini
  • Meningkatkan kemampuan guru dan tenaga kependidikan PAUD dalam mengembangkan kurikulum, metode pembelajaran, dan asesmen yang efektif
  • Meningkatkan kesadaran dan kemampuan guru dan tenaga kependidikan PAUD dalam mengembangkan profesionalisme dan etika kerja
  • Mengembangkan lingkungan pembelajaran yang kondusif dan mendukung untuk anak usia dini.