RAPAT PLENO TP PKK KECAMATAN PADAS KABUPATEN NGAWI

KABUPATEN NGAWI

Padas Senin, tanggal 20 Nopember 2023 Tim Penggerak PKK Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi mengadakan Rapat Pleno PKK di Pendopo Kecamatan Padas, Pleno dimulai pukul 08.00 WIB yang dihadiri Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Desa se-Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi.

Acara dimulai dengan ucapan  pembuka dan dilanjutkan menyanyikan Mars PKK yang dipimpin TP PKK Desa Padas, dilanjutkan Pengumuman – Pengumuman dari  Sekretaris, Bendahara dan Pokja 1 s/d Pokja IV TP PKK Kecamatan Padas.

Pengumuman – Pengumuman

Pokja I :

Ada 3 amalan yang pahalanya akan terus mengalir walau sedang meninggal dunia

  1. Sodakoh Jariyah
  2. Ilmu yang bermanfaat
  3. Anak Sholeh/Sholeha yang mau mendoakan kedua orang tuanya.

Tombo ati ada 5 Hal :

  1. Membaca Al-Quran
  2. Sholat Malam dirikanlah
  3. Perbanyak Puasa Sunah
  4. Berkumpul dengan Orang Sholeh
  5. Dzikir Malam Berpanjanglah.

Pokja II :

  1. Ada himbauan seluruh Masyarakat agar tidak pinjam dari hutang ke Koperasi Ilegal, tujuannya agar tidak terjerat bunga tinggi dan untuk meningkatkan kewaspadaan Masyarakat dalam melaksanakan permodalan
  2. Saat ini Dinas Koperasi bergerak untuk pengawasan dan menonaktifkan koperasi yang Ilegal terkait ijin operasinalnya.
  3. Link Koperasi yang ada di Kabupaten Ngawi ( Legal ).

Pokja III :

Buku Administrasi Pokja 3 sebagian besarsudah sesuai dengan administrasi yang baru meskipun sebagian kecil masih ada yang fom nya masih lama dan cara pengisiannya masih belum benar, Lahan Toga percontohan dan Gubuk Pangan sebagian besar sudah bagus ( jenis dan ragamnya banyak ), Rumah Sehat Layak Huni yang di siapkan pada pembinaan, sebagian besar sudah sesuai dengan kriteria yang ada di rumah Sehat.

Pokja IV :

Pada tanggal 13 Nopember 2023 Pokja IV mendapatkan tugas sebagai Nara Sumber diacara “ Internalisasi pda Balita dalam rangka penurunan Stanting kepada masyarakat, point penting dikegiatan tersebut adalah  PKK sebagai anggota TPK ( Tim Pendamping Keluarga agar lebih berperan aktif mendampini sasaran untuk penrunan Stunting.

Rapat ditutup pukul 12.00 WIB dengan ucapan hamdalah bersama – sama. RN

Author: Admin Kecamatan Padas

https://drive.google.com/file/d/1nxfrXIvOmYR9QHa44eWD3xwOtxVdJMU3/view?usp=share_link