BIMTEK SPIP TERINTEGRASI KECAMATAN PADAS BERSAMA OPD LAIN DENGAN INSPEKTORAT

Padas 08 November 2022. Bimtek SPIP dilaksanakan Pada Tanggal 05-06 Oktober 2022 di Gedung Kurnia Convention Center Ngawi dengan dihadiri seluruh OPD di Pemerintah Kabupaten Ngawi.

Sistem Pengendalian Intern (SPI) adalah proses yang integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus-menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan. Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 tentang sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) mengamanatkan penyelenggaraan SPI secara menyeluruh baik dilingkungan Pemerintah Pusat Maupun Pemerintah Daerah.
Penilaian Maturitas Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi pada Pemerintah Daerah diawali oleh proses Penilaian Mandiri oleh manajemen Pemerintah Daerah, dengan menggunakan Aplikasi SPIP Terintegrasi. OPD Kecamatan Padas melaksanakan Pendampingan SPIP Terintegrasi dengan Tim SPIP Terintegrasi dari Inspektorat Kabupaten Ngawi untuk mewujudkan Reformasi Birokrasi (RB) di Pemerintah Kabupaten Ngawi.

Pendampingan SPIP Terintegrasi.

Pendampingan untuk OPD Kecamatan Padas dilaksanakan oleh Tim SPIP Inspektorat Kabupaten Ngawi pada tanggal 25 Oktober 2022

Pendampingan SPIP Terintegrasi ini dilaksanakan untuk menuju rumah besar Reformasi Birokrasi di Pemerintah Kabupaten Ngawi.
adv-sktr

Author: Admin Kecamatan Padas

https://drive.google.com/file/d/1nxfrXIvOmYR9QHa44eWD3xwOtxVdJMU3/view?usp=share_link