MusDes dan MusrenbangDessus Tahun 2022 Desa Kecamatan Padas

Pada Hari ini Rabu tanggal 2 November 2022, 6 Desa dari 12 Desa diwilayah Kecamatan Padas melaksanakan kegiatan Musyawarah Desa Perubahan Penggunaan Dana Desa dan MusrenbangDes Khusus dalam rangka membahas dan menyepakati Perubahan RKPDesa Tahun 2022, yang dihadiri oleh Tim Kecamatan Padas dan Pendamping Desa, kegiatan ini juga dihadiri dari unsur Kades dan Perangkat Desa, BPD, LPMD, RT/RW, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh Masyarakat dan Perwakilan Perempuan.

Dimana pelaksanaan Musdes dan MusrenbangDessus sudah terjadwal melalui RKTL yang sudah disepakati bersama 12 Desa Wilayah Kecamatan Padas.

Enam desa tersebut adalah Desa Bendo, Desa Tungkulrejo, Desa Pacing, Desa Banjaransari, Desa Padas dan Desa Bintoyo selanjutnya untuk 6 Desa pelaksanaan Musdes dan MusrenbangDesus dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 3 November 2022.

  • Dikarenakan Pagu anggaran Perubahan APBD Kabupaten Ngawi sudah turun desa wajib melaksanakan Musdes dan MusrenbangDessus sebagai dasar penyusunan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2022, Pagu yang sudah turun tersebut adalah Pagus Anggaran BHP BHR, BK Sarpras dan BK Insentif RT/RW adapun untuk Pagu Anggaran Dana Desa dan Alokasi Dana Desa masih tetap.
  • Setelah pelaksanaan kegiatan ini nantinya akan ada Evaluasi Camat Padas terkait Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2022.

Author: Admin Kecamatan Padas

https://drive.google.com/file/d/1nxfrXIvOmYR9QHa44eWD3xwOtxVdJMU3/view?usp=share_link