BEBERAPA MAKNA TERSURAT DALAM JUMADI  TERSENYUM

PADAS. Hari Jum’at hari yang mulia, hari yang sangat terpuji untuk berbuat kebaikan, terutama untuk berbagi pada warga masyarakat yang kurang beruntung, sebagaimana yang telah dilakukan oleh karyawan/karyawti Kecamatan Padas dengan membagi sayur mayur untuk masyarakat disekitarnya.

Tersenyum  merupkan salah satu cara yang mudah dilakukan setiap manusia untuk melaksanakan ibadah sebagaimana dalam hadits Nabi yang diriwayatkan Tirmidi yang artinya senyum manis dihadapan Saudaramu merupakan suatu shodaqoh.

Kita tidak mungkin akan memberi sesuatu, kepada setiap orang yang kita temui, namun kita bisa melakukan shodaqoh dengan tersenyum bilamana ketemu dengan seseorang, ataupun terhadap banyak orang.

Tersenyum ditinjau dari perspektif Kesehatan

Dalam penelitian medis, dapat disimpulkan hubungan antara  tersenyum dan fungsi organ tubuh

  • Tersenyum membuat sistim imun bekerja lebih baik serta fungsi imun tumbuh dan bekerja maksimal saat seseorang merasa rileks.
  • Tersenyum dapat menurunkan tekanan darah.
  • Tersenyum dapat membuat awet muda, karena dengan tersenyum dapat membuat penampilan lebih manis dan menarik bahkan terlihat lebih humanis.
  • Tersenyum menyehatkan paru – paru, saat tersenyum dan tertawa organ paru  paru bisa mengembang dan terisi lebih banyak oksigen sehingga dapat membuat paru – paru lebih bersih dan sehat.

Sekian semoga bermanfaat.

Wallahu a’lam bish showabi

Author: Admin Kecamatan Padas

https://drive.google.com/file/d/1nxfrXIvOmYR9QHa44eWD3xwOtxVdJMU3/view?usp=share_link