LAUNCHING PROGRAM PEMBERDAYAAN PENGUSAHA PEREMPUAN KEPADA UMKM KABUPATEN NGAWI

Tim Penggerak PKK Kecamatan Padas dari Pokja 2 Menghadiri Kegiatan Launching Program Pemberdayaan Pengusaha Perempuan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah pada Hari Kamis Tanggal 08 Desember 2022 di Kurnia Convention Hall Kabupaten Ngawi.

Acara Yang Di Hadiri Oleh Bapak Bupati Ngawi H. Ony Anwar beserta Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngawi Ibu Ana Ony Anwar beserta Pimpinan Bank Jatim dan Ketua Baznas Kabupaten Ngawi Bapak Syamsul serta dari Omah Kurator Jawa Timur.

Pada Kesempatan tersebut dihadirkan Perempuan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah dari seluruh penjuru Kabupaten Ngawi yang terdiri dari Unsur Fatayat, Muslimat Aisyah dan PKK. Para pelaku usaha UMKM tersebut diharapkan dapat naik kelas secara ekonomi dalam artian sebagai perempuan pengusaha diharapkan mampu meningkatkan produksi serta pemasaran dan omset secara bertahap dan signifikan dengan dukungan modal dari Bank Jawa Timur Kabupaten Ngawi.

Dengan Pendampingan dari Omah Kurator diharapkan seluruh UMKM dapat naik kelas secara bertahap, diharapkan Penjualan tidak hanya offline namun juga online dengan mengikuti pasar dan segmen tertentu.

Sebagai pengusaha harus memiliki daya juang yang tinggi dalam melakukan jalannya usaha. Memiliki visi dan misi dapat sukses dan berkembang tidak hanya dalam pasar lokal namun juga dapat merambah pasar impor luar negeri.

Penulis : Umi PLKB  Kc. Padas

Author: Admin Kecamatan Padas

https://drive.google.com/file/d/1nxfrXIvOmYR9QHa44eWD3xwOtxVdJMU3/view?usp=share_link