“JUMADI TERSENYUM” KECAMATAN PADAS BERBAGI MELEKAT DIHATI

Jumadi Tersenyum Kecamatan Padas mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan 1444 H Tahun 2023 berbagi dan selalu melekat dihati.

Dengan tetap menunjukkan senyumannya dalam berbagi meskipun dilaksanakan pada saat bulan penuh berkah dan karomah bagi umat Islam yaitu bulan suci Ramadhan 1444 H. Aktivitas yang dilakukan oleh  karyawan- karyawati Kecamatan Padas dan segenap relawan yang dilakukan pada Jum’at pagi ini dalam membagi sayur mayur secara gratis kapada kaum dhuafa dan yang membutuhkan, telah dilaksanakan secara istiqomah dan terukur.

Hari Jum’at adalah hari yang special dalam beberapa hal, karena hari Jum’at banyak keberkahan yang dilimpahkan, sangat dianjurkan untuk memperbanyak shodaqoh, bahkan shodaqoh dapat  mendatangkan rizqi dari pintu mana saja yang tak di sangka-sangka apalagi momen pada hari ini sangat pas karena dalam situasi bulan suci Ramadhan 1444 H.

Sesuai dengan firman Alloh surat al-Baqarah (2) : 215. Mereka bertanya kepada engkau tentang apa yang mereka infakkan, Jawablah! Apa sahaja harta yang kamu infakkan hendaklah diberikan kepada ibu bapa, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan. Dan apa sahaja kebajikan yang kamu buat, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahui”.

Rasulullah Saw sebagai rahmat bagi semesta alam telah mencontohkan kepedulian. Baik muslim maupun non muslim, di mata beliau sama saja. Sesama makhluk hidup harus hidup saling peduli dengan berbagi. Beliau Saw menegaskan hal ini dengan sabdanya,

“Dan sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya.” (HR At-Thabrani no.5787)

Agama Islam tidak mengajarkan pemeluknya untuk hidup pelit. Sebaliknya, Islam mengajarkan untuk hidup penuh kepedulian. Bahkan untuk berbagi tidak harus menunggu kaya. Berbagi adalah murni kesadaran diri dan ketulusan hati. Suatu ketika beliau Saw bersabda,

“Berinfaklah wahai Bilal! Janganlah takut hartamu itu berkurang karena ada Allah Ta’ala yang memiliki ‘Arsy (Yang Maha Mencukupi).” (HR At-Thabrani dalam Al-Kabir)

Semoga momen berbagi ini bermanfaat bagi yang membutuhkan bisa meringankan sedikit urusan untuk membantu bekal dalam menyiapkan menu berbuka puasa………Amin.

Pem…..!!!

Author: Admin Kecamatan Padas

https://drive.google.com/file/d/1nxfrXIvOmYR9QHa44eWD3xwOtxVdJMU3/view?usp=share_link