PENCAIRAN DANA WALI YATIM

PADAS. Yayasan Ngawi Al-Munawwarah adalah yayasan yang bergerak dibidang sosial. Yayasan Ngawi Al-Munawwarah mengurus Panti Asuhan yang berdomisili di wilayah Kabupaten Ngawi. Panti Asuhan ini ada dibeberapa lokasi yang tersebar di beberapa wilayah.

Yayasan Ngawi Al-Munawwarah memiliki program untuk santunan anak yatim yang dikemas dalam bentuk rekening untuk para anak yatim yang dicairkan pada saat mereka sudah berusia 18 tahun. Anak yatim dibukakan rekening sendiri yang kemudian ditawarkan ke wali yatim (donatur) dengan ketentuan donasi tetap senilai minimal Rp. 100.000 / bulan.

Pada hari selasa 14 Maret 2023 Yayasan Ngawi Al-Munawwarah mencairkan sejumlah dana untuk anak yatim yang sudah berusia 18 tahun keatas. Untuk wilayah Kecamatan Padas disalurkan 8 orang anak yatim dengan jumlah dana yang bervariasi dari Rp.1.200.000 sampai dengan Rp. 2.400.000.

Penyerahan dana ini diharapkan dapat membantu meringankan beban keluarga anak yatim dalam mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

Diharapkan kedepannya akan banyak wali yatim-wali yatim lain yang bersedia untuk menyisihkan sedikit rejekinya untuk mereka yang menjadi yatim. Jumlah anak yatim yang masuk dalam data Yayasan Ngawi Al-Munawwarah 998 anak dengan jumlah wali yatim 598.

Penyerahan dana wali yatim ini akan dilaksanakan bergantian dengan wilayah kecamatan lain. Yayasan Ngawi Al-Munawwarah sekaligus melaksanakan sosialisasi untuk masyarakat lain yang bersedia menjadi wali yatim untuk para anak yatim yang belum memiliki wali yatim. Karena dari 998 anak yang terdata belum semuanya memiliki wali yatim.

____Kesos____

Author: Admin Kecamatan Padas

https://drive.google.com/file/d/1nxfrXIvOmYR9QHa44eWD3xwOtxVdJMU3/view?usp=share_link