PANEN RAYA PADI DI DESA SAMBIROTO KECAMATAN PADAS TAHUN 2023

PADAS .Forkopimcam dan Jajarannya, beserta Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ngawi yang di wakili oleh Sekertaris Dinas Pertanian Kabupaten Ngawi, Pada tanggal 21 Maret 2023 melaksanakan Panen raya padi yang di seponsori oleh Pak Tiwi 2 di Desa Sambiroto bersama kelompok tani yang ada di Desa Sambiroto di lahan Desa Sambiroto dengan memperkenalkan prodak unggulan yang di beri nama Pak Tiwi 2 . Dengan bibit unggul Pak Tiwi 2 diharapkan dapat membantu para petani dalam mengembangkan usaha pertaniannya . hasil produksi pertanian dapat meningkat lebih banyak di banding ketika tidak menggunakan bibit unggul pak tiwi 2

Dalam sambutannya Camat Padas Dodik Aprilasetia,S.Hut,. M.Si menyampaikan bahwa kegiatan panen raya padi ini juga memperkuat tekat kita dalam pembangunan sektor pertanian khususnya padi yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan petani yang ada di Desa Sambiroto.

Padi merupakan salah satu prioritas yang akan terus kita kembangkan di Kabupaten Ngawi Khususnya di desa Sambiroto Kecamatan Padas. Karena telah menjadi Misi Bapak Bupati melalui pengelolaan potensi sumber daya alam yang efektif dalam memajukan perekonomian sebagai bagian dari upaya kita untuk mencapai kesejahteraan masyarakat yang lebih baik. Kepada penyuluh pertanian untuk dapat terus memantau dan membimbing para petani, dengan lebih baik dan berkelanjutan agar para petani dapat menggunakan bibit unggul Pak Tiwi 2 dengan lebih baik lagi dan dapat meningkatkan kesejahteraan para petani untuk terus meningkatkan hasil pertaniannya.

Dan kepada seluruh lapisan masyarakat di Desa Sambiroto untuk selalu berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan maupun petugas hama penyakit untuk dapat memantau perkembangan tanaman yang para petani tanam di lapangan, dengan lebih baik lagi dan yang terpenting jangan melakukan alih fungsi lahan pertanian karena hal tersebut dapat mengurangi jumlah produksi padi dan tentunya akan mempengaruhi kecukupan kebutuhan pangan di daerah kita khususnya di Desa Sambiroto Kecamatan Padas.

By Kasi Trantib Padas.

Author: Admin Kecamatan Padas

https://drive.google.com/file/d/1nxfrXIvOmYR9QHa44eWD3xwOtxVdJMU3/view?usp=share_link