MONITORING DAN EVALUASI TATA KELOLA PAMERINTAHAN DESA SE KECAMATAN PADAS SEMESTER II TAHUN ANGGARAN 2023

Rabu, 17 Januari 2024 alhamdulillah sudah terlaksana semua kegiatan Monitoring dan Evaluasi Tata Kelola Pemerintahan Desa semester II Tahun Anggaran 2023 desa se Kecamatan Padas. Mulai dilaksanakan tanggal 2 Januari 2024 s/d 11 Januari 2024. Termasuk juga pemeriksaan di BUMDESMA DAPM Lkd. Kecamatan Padas.

Monev minggu ini tanggal 8 sampai deangan 11 Januari kelanjutan dari monev 12 desa yang minggu sebelumnya baru terlaksana 6 desa maka dilanjutkan untuk 6 desa selanjutnya dan BUMDESMA DAPM Lkd. Kecamatan Padas

Desa Kedungprahu Kecamatan Padas

Desa Sambiroto Kecamatan Padas

Desa Padas Kecamatan Padas

Desa Kwadungan Lor Kecamatan Padas

Desa Banjaransari Kecamatan Padas

Desa Bendo Kecamatan Padas

BUMDESMA DAPM Lkd. Kecamatan Padas

Tujuan dilaksanakan monev kali ini adalah semua program kegiatan yang sudah dianggarkan dalam APBDesa TA. 2023 sudah dilaksanakan dengan baik, bukan hanya kegiatan fisik (pembangunan) tetapi juga kegiatan non fisik beserta administrasi tata kelola pemerintahan desa, BPD, BUMDes oleh Tim monev dari Kecamatan Padas yang terdiri dari Kasi PMD, Kasi Pemerintahan, Pendamping Desa dan Tenaga Teknis Pembangunan Desa.

“Monev ini merupakan salah satu bentuk tugas Kecamatan dalam rangka pembinaan dan pengawasan desa dalam hal tata kelola pemerintahan desa terkait pengelolaan keuangan desa yang menggunakan dana APBN APBD Kab/Prop TA 2023 agar sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku, semua dapat dipertanggungjawabkan, transparan, akuntabel dan partisipatif” kata Kasi Pemerintahan Kecamatan Padas, Sujarwo, ST

Semua Tim bekerja sesuai dengan tupoksinya, memeriksa dengan penuh tanggungjawab sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Outputnya diharapkan dapat memberikan solusi secara tepat terkait hambatan atau kendala yang ditemui baik Pemerintah Desa ataupun Tim Pelaksanan Kegiatan.

Setelah kegiatan terlaksana Tim Monitoring menyampaikan hasil temuan lapangan kepada Kepala Desa untuk ditindaklanjuti dan dipenuhi kekurangannya selain itu juga hasil monev dipaparkan kepada Bapak Camat dan disampaikan kepada pihak Inspektorat Kabupaten Ngawi dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ngawi.

Monitoring dan Evaluasi Tata Kelola Pemerintahan Desa se Kecamatan Padas TA. 2023 beserta BUMDESMA DAPM Lkd. Kecamatan Padas selesai dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Pem2…..

Author: Admin Kecamatan Padas

https://drive.google.com/file/d/1nxfrXIvOmYR9QHa44eWD3xwOtxVdJMU3/view?usp=share_link