Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!)

Rabu, 30 November 2022. Dalam Rangka optimalisasi pelayanan publik kepada masyarakat dalam hal keterbukaan informasi publik melalui PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi), penyampaian pengaduan masyarakat melalui sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) di Kecamatan Padas, diharapkan dalam hal ini masyarakat ikut berperan aktif mendukung kegiatan dimaksud dengan secara aktif melaporkan segala keluh kesah yang dihadapi melalui SP4N – LAPOR!

SP4N – LAPOR! adalah layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan masyarakat yang terintegrasi secara Nasional dengan laman akses website www.lapor.go.id.

Untuk mengoptimalkan kegiatan ini Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Ngawi mengadakan Sosialisasi Optimalisasi Peran Admin SP4N – LAPOR! sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Kabupaten Ngawi hari Selasa 29 November 2022, yang diikuti oleh semua Admin SP4N – LAPOR! semua OPD Kabupaten Ngawi.

Sosialisasi dipimpin oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Ngawi Bpk WAHYU SRI KUNCORO, A.P. Dalam hal ini diwakili oleh Bpk SATRIA EKA WIDHIARSA, SE, M.Si Kepala Bidang Informasi Keterbukaan Publik (IKP). SP4N – LAPOR1 sangat penting, menurut Beliau admin memegang peranan vital untuk mencapai tujuan strategis nasional yakni mewujudkan pengelolaan pengaduan yang memiliki respon dan solusi tepat terpercaya dalam mengelola aspirasi publik. Masyarakat ikut berperan aktif dalam melaporkan semua permasalahan yang ada di lingkungannya. Dan Pejabat pemerintahan setempat segera menindaklanjuti aduan tersebut.

Adapun tujuan SP4N – LAPOR adalah :

  1. Penyelenggara dapat mengelola pengaduan dari masyarakat secara sederhana, cepat, tepat, tuntas, dan terkoordinasi dengan baik;
  2. Penyelenggara memberikan akses untuk partisipasi masyarakat dalam menyampaikan pengaduan; dan
  3. Meningkatkan kualitas pelayanan publik.

” Berani LAPOR! Untuk Pelayanan Publik yang lebih Baik “

Kecamatan Padas

……pem2……

Author: Admin Kecamatan Padas

https://drive.google.com/file/d/1nxfrXIvOmYR9QHa44eWD3xwOtxVdJMU3/view?usp=share_link