PENYALURAN BANTUAN PANGAN BERAS

Pemerintah Kabupaten Ngawi kembali menyalurkan bantuan pangan berupa beras kepada masyarakat miskin. Di Kecamatan Padas dan Kantor Pos melaksanakan launching menyalurkan bantuan pangan Tahap Dua di Desa Kwadungan Lor pada Kamis Tanggal 09 November 2023.

Bantuan pangan berupa beras diberikan langsung tiga bulan mulai bulan September hingga Nopember 2023. Program Launching bantuan cadangan beras tersebut akan di bagikan di 12 Desa di Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi.

Ratusan keluarga penerima manfaat ( KPM ) sangat antusias menunggu giliran unuk dipanggil dan menerima bantuan pangan berupa beras 10 kilogram, yang di bagikan kepada penerima secara langsung. Penerima bansos beras merupakan KPM PKH keluarga miskin, keluarga rentan dan terdaftar pada DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kemensos guna menekan Angka Kemiskinan.

Di Desa Kwadungan Lor ada sekitar 612 KPM yang secara langsung menerima bantuan pangan beras 10 kilogram, dan selanjutnya akan di bagikan di 12 Desa di Kecamatan Padas dengan total penerima sebanyak 5.599 KPM.

Banyak warga yang sangat senang dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah, dengan adanya penyaluran bantuan pangan semoga bisa bermanfaat bagi Masyarakat Desa kususnya bagi mereka yang kekurangan pangan.

by. wrt

Author: Admin Kecamatan Padas

https://drive.google.com/file/d/1nxfrXIvOmYR9QHa44eWD3xwOtxVdJMU3/view?usp=share_link